Minggu, 09 Desember 2012

Keledai Saja Bisa


Adapun Allah, jalan-Nya sempurna; Janji Tuhan adalah murni; Dia menjadi perisai bagi semua orang yang berlindung pada-Nya
( Mazmur 18 : 21 )

  Seekor keledai tua tercebur ke sumur kering sedalam lima meter, Pemiliknya  membiarkannya bahkan menimbuninya dengan tanah. Setiap kali keledai tua itu ditumbuni tanah, ia menggucangkan badanya sehingga tanah itu runtuh ke bawah. Tanah yang semakin banyak itu akhirnya menjadi pijakan keledai tua itu untuk naik ke bibir sumur kering tersebut. Keledai itu berhasil mengatasi masalahnya.
  Kita kadang-kadang mengalami betubi-tubi masalah dan hanya menyerah pada keadaan. Seharusnya kita menjadikan masalah itu sebagai pembelajaran hidup ini, Ada maksud apa Tuhan mengizinkan masalah ini terjadi?
Keledai saja bisa mengatasi masalahnya, kenapa kita tidak ?
       Tidak ada jalan yang lebih semurna dari pada jalan Allah. Pada saat kita mengalami masalah, jalan-jalan hidup ini seakan-akan gelap, tertutup, tidak ada jalan keluarnya. Percayalah masih ada jalan bagi kita, Sekecil apa pun masalah kita Tuhan pasti menunjukkan jalan keluarnya.
        Tidak ada janji yang sedemikian murni daripada janji Tuhan.Murni artinya tanpa ada motivasi terselubung di balik apa yang di ucapkan. Janji Tuhan tidak seperti janji manusia yang mudah berubah-ubah dan membuat orang kecewa. Pegang janji Tuhan dan nantikan apa yang difirmankan-Nya, semua akan digenapi-Nya.
        Tidak ada perisai yang begitu melindungi kita selain perisai Tuhan.Dalam peperangan perisai menjadi alat yang ampuh karena melindungi bagian tubuh kita, Kita sudah dilengkapi dengan perisai iman, tetapi adakah kita mneggunakannya agar bertahan dalam pergumulan hidup ini.

Seorang Kristen bisa menjadi seorang yang bodoh kalau tidak mengetahui bahwa masih ada jalan Tuhan untuk masalahnya.

GBU ALL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar